8 Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang 31 Bulan Mei 2022, Wajib dipenuhi Agar Lolos

- 30 Mei 2022, 20:23 WIB
Syarat pendaftaran Prakerja gelombang 31
Syarat pendaftaran Prakerja gelombang 31 /Pujianto/prakerja.go.id

BENGKULU TENGAH - Inilah syarat-syarat pendaftaran Prakerja gelombang 31 yang WAJIB dipenuhi oleh semua calon peserta agar lolos !

Sejak dibukanya program kartu Prakerja gelombang 31 oleh pemerintah pada Sabtu 28 Mei 2022 yang lalu, antusias calon peserta semakin meningkat tinggi.

Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pencarian informasi terkait dengan pendaftaran Prakerja bulan Mei 2022 yang dilakukan melalui internet.

Sebagaimana diketahui, Prakerja adalah sebuah program bantuan dari pemerintah untuk para pencari kerja, pekerja yang terdampak PHK, pekerja yang memerlukan peningkatan kompetensi yang juga ditujukan pada pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Prakerja Gelombang 32 Segera dibuka, Ini Syaratnya !

 

Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang 31

Sebelum kamu memutuskan untuk mendaftar prakerja gelombang 31, pastikan untuk memenuhi syarat-syarat dibawah ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berumur 18 tahun keatas.
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Memiliki Kartu Keluarga (KK).
  4. Tidak dalam mengikuti pendidikan formal.
  5. Tidak terdaftar dalam penerima bantuan pemerintah selama corona.
  6. Bukan Pejabat Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN,  Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  7. Sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh/karyawan yang terdampak PHK, atau pekerja/buruh/karyawan yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  8. Belum memiliki kartu Prakerja atau tidak lolos seleksi Prakerja gelombang sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa dalam 1 Kartu Keluarga (KK) hanya diperbolehkan maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau 2 orang saja yang bisa menjadi Penerima program Kartu Prakerja.

Setelah semua syarat pendaftaran Prakerja gelombang 31 sudah lengkap, maka kamu sudah bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Pujianto


Tags

Terkait

Terkini