Inilah 6 Tips Mudah Bermain Saham Online untuk Pemula

- 10 Juni 2022, 15:57 WIB
Tips main saham untuk pemula
Tips main saham untuk pemula /Karawagpost/pixabay

BENGKULU TENGAH - Bagi anda ingin bermain saham tentu harus benar-benar tahu dulu seluk-beluk meskipun hanya dasar-dasarnya saja.

Kemudian satu lagi yang perlu diperhatikan, yakni anda harus memiliki cukup dana sebelum terjun ke bisnis ini, bila bisa, usahakan moda yang ingin digunakan adalah dana dingin, untuk mengurangi resiko.

Seperti dilansir dari indonesia.go.id, berikut langkah-langkah yang harus anda perhatikan sebelum terjun kesana:

1. Perhatikan Modal atau Dana

Anda harus memiliki modal yang cukup sebelum terjun di bisnis ini (lebih baik dana yang memang tidak terpakai atau nganggur). Apalagi sudah diniatkan modalnya untuk kesana (investasi saham). Kemudian silahkan pelajari lagi tentang dan minimal tuk jual beli saham online akan lebih baik lagi.

2. Silahkan Buka Rekening Efek

Selanjutnya ada bisa mulai dengan membuka rekening, coba datangi datangi bank-bank terdekat buat sekedar tanya-tanya dulu atau tinggal cari di google. Search dengan kata kunci “perusahaan sekuritas”.

Setelah itu buka rekening efek, bila sudah selesai maka uda siap nih bertransaksi online. Anda akan diberikan akses untuk jual beli saham online, baik di smartphone atau pun di PC.

Kemudian minta agar di lurus kartu KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia), itu sebagai bukti anda salah satu investor yang dilindungi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Elison Parsaulian Nainggolan


Tags

Terkait

Terkini

x