Cara Melamar Kerja di Kelurahan atau Kecamatan

- 17 Juni 2022, 14:40 WIB
cara melamar kerja di kelurahan atau kecamatan
cara melamar kerja di kelurahan atau kecamatan /Freepik / @ijeab.

BENGKULU TENGAH - Di zaman yang serba modern, sangat mudah untuk mencari dan melamar pekerjaan. Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa diambil. Bagi Anda yang ingin masuk di instansi pemerintahan, mungkin Anda bisa mencoba cara melamar kerja di kelurahan atau kecamatan. 

Cara Melamar Kerja di Kelurahan atau Kecamatan

Saat Anda ingin melamar di kelurahan atau kecamatan. Anda perlu tahu cara untuk melamar kerja di sana. Adapun cara melamar kerja di kelurahan atau kecamatan adalah sebagai berikut:

 

1. Melamar Mandiri 

Mencari kerja sebenarnya gampang-gampang sulit. Tergantung bagaimana usaha dan kemauan. Niat saja tidak cukup, perlu bukti nyata dalam mengusahakan sesuatu. Anda bisa melamar kerja secara mandiri di kelurahan atau kecamatan.

Apakah bisa kerja di kelurahan lulusan SMA? Bisa, selama Anda punya keahlian dan kemauan untuk bekerja, Anda bisa langsung mendatangi kelurahan atau kecamatan dan menanyakan terlebih dahulu pada petugas kelurahan.

 

2. Magang

Jika Anda punya kesempatan untuk magang di kelurahan atau kecamatan. Manfaatkan kesempatan itu dengan baik. Jalani tugas yang diberikan dengan sungguh-sungguh. Biasanya, jika kelurahan atau kecamatan cocok dengan pekerjaan Anda, setelah lulus Anda akan diminta untuk kembali bekerja di sana.

Anda bisa membuktikan kemampuan selama magang. Misalnya saat Anda diberi tugas untuk mendesain pamflet, berikan desain terbaik. Dengan begitu, ketika ada lowongan kerja di kelurahan atau kecamatan terutama di bidang IT, kemungkinan besar Anda akan dipanggil. 

3. Tes CPNS/PPPK

Apa saja formasi CPNS kecamatan atau kelurahan? Ada banyak formasi CPNS di kelurahan atau kecamatan yang bisa kamu isi. Hal tersebut disesuaikan dengan lamaran dan riwayat pendidikan.

Halaman:

Editor: Reskia Ekasari


Tags

Terkait

Terkini